BerandaDigital MarketingContent MarketingApa itu Konten Marketing? Berikut Ini Cara Mendapatkan Traffic dan Tipsnya

Postingan Serupa

Tentang Kami

Gatenz Team

Digital Creative Agency

Berpengalaman sejak 2018 dalam bidang Social Media dan Digital Marketing.

Apa itu Konten Marketing? Berikut Ini Cara Mendapatkan Traffic dan Tipsnya

Sebagai salah satu media yang saat ini menarik banyak sekali pengguna, media sosial lambat laun mulai menjadi destinasi para pemilik usaha untuk melakukan kegiatan marketing. Cara mereka dalam melakukan marketing atau pemasaran adalah dengan menyediakan konten. Aktivitas ini disebut sebagai konten marketing.

Konten marketing adalah salah satu upaya untuk mendapatkan trafik organik dari pengguna media sosial. Oleh karena itu, aktivitas ini sangatlah penting dalam mengundang audiens untuk datang dan melakukan transaksi di toko Anda. Ada beberapa cara yang perlu dilakukan oleh pemilik bisnis untuk mendapatkan trafik melalui konten marketing.

Salah satu upaya untuk mendapatkan trafik tinggi di media sosial adalah dengan menggunakan layanan SMM panel Indonesia. Namun, sebelum membahas lebih lanjut tentang apa itu SMM panel Indonesia, Anda perlu terlebih dahulu mengetahui apa itu konten marketing dan cara mendapatkan trafik dari konten marketing.

Apa itu Konten Marketing?

Konten marketing adalah sebuah usaha melakukan strategi pemasaran dalam membuat dan menyebarkan konten yang relevan sekaligus konsisten. Tujuannya adalah untuk menarik perhatian dan membangun relasi pada target pembeli yang tertarget.

Konten marketing tidak hanya sekedar membuat konten, namun, konten marketing bertujuan untuk membangun relasi yang kuat antara audiens dan pemilik bisnis dalam jangka waktu yang cukup lama.

Jenis-jenis Trafik

Setelah mengetahui apa itu konten marketing, selanjutnya Anda perlu mengetahui dua cara mendapatkan trafik ke toko. Secara umum, ada dua macam trafik yang bisa Anda dapatkan, yaitu organik trafik dan paid trafik

1. Organik Trafik

Organik trafik adalah trafik atau kunjungan audiens yang dihasilkan tanpa biaya atau menggunakan jasa pihak lain. Calon pembeli akan menelusuri ke dalam toko Anda melalui sebuah mesin pencari hasil dari organik atau konten non ads di medsos.

2. Paid Trafik

Trafik kedua yang bisa Anda dapatkan adalah paid trafik. Paid trafik adalah trafik yang didapatkan secara berbayar dengan menggunakan jasa iklan yang tersedia. Calon pembeli akan masuk dan menelusuri ke toko Anda melalui ads internal maupun eksternal.

Tips Pemasaran Organik melalui Konten Marketing

Setelah mengetahui dua jenis trafik yang bisa masuk ke dalam toko Anda, maka trafik yang paling ideal adalah organik trafik. Maka berikut ini adalah tips cara melakukan pemasaran organik melalui konten marketing.

1. Melakukan Riset

Riset adalah awal dari kebijakan yang akan Anda terapkan di dalam toko online. Oleh karena itu, lakukanlah riset seperti apa kecenderungan audiens di media sosial. Selanjutnya, cari tahu tentang konten yang sedang tren dan memperbanyak referensi.

2. Membuat Rencana

Setelah dilakukan riset, maka buatlah rencana editorial atau rencana konten selama satu bulan. Rencana inilah yang nantinya akan Anda terapkan. Usahakan untuk melakukan evaluasi setiap bulan dalam rangka untuk memperbaiki konten ke depan.

3. Cantumkan Link

Selanjutnya, Anda juga tidak boleh melupakan untuk mencantumkan link di setiap konten yang dibuat. Link tersebut berupa link marketing yang bisa langsung membawa pengunjung kepada toko atau produk yang ingin Anda tawarkan.

4. Memantau Performa

Terakhir, Anda perlu untuk memantau performa konten marketing secara terus menerus. Tujuannya adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh konten tersebut terhadap penjualan dan pengunjung di toko Anda.

SMM Panel Indonesia

Cara mengelola media sosial untuk melakukan marketing tentu bukan perkara mudah. Salah satu layanan yang bisa dimanfaatkan oleh pemilik bisnis adalah menggunakan layanan SMM panel Indonesia. SMM panel terdiri dari dua kata yaitu SMM (Social Media Marketing) dan panel yang berarti wadah untuk memudahkan aktivitas. SMM panel adalah sebuah wadah yang berbentuk website dan bergerak di media sosial.

SMM panel merupakan paket lengkap yang digunakan untuk mengumpulkan audiens secara online yang sudah tertarget. Tujuannya adalah untuk membuat mereka menuju toko Anda dan melakukan transaksi di sana. SMM panel Indonesia adalah layanan sosial media marketing yang bisa dijangkau dengan harga yang murah.

Ada banyak keuntungan dalam menggunakan SMM panel Indonesia. Seperti meningkatkan engagement, meningkatkan skor SEO, membantu dalam membangun branding, dan lain sebagainya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Postingan Terakhir