BerandaDigital MarketingApa itu Deeplink? Strategi Jitu untuk Meningkatkan Penjualan di Media Sosial

Postingan Serupa

Tentang Kami

Gatenz Team

Digital Creative Agency

Berpengalaman sejak 2018 dalam bidang Social Media dan Digital Marketing.

Apa itu Deeplink? Strategi Jitu untuk Meningkatkan Penjualan di Media Sosial

Hai Readers – Optimasi media sosial adalah langkah yang wajib yang dilakukan oleh pengguna, terutama pemilik bisnis yang mengejar audiens di media sosial. Media sosial adalah ladang untuk melakukan pemasaran. Maka dari itu, perlu adanya strategi-strategi khusus yang diterapkan dalam rangka untuk meningkatkan penjualan di media sosial.

Salah satu istilah yang perlu diketahui adalah deeplink. Deeplink adalah sebuah hyperlink yang berguna untuk meningkatkan kualitas SEO dari sebuah website atau toko online di media sosial. Artikel ini membahas tentang apa itu deeplink, manfaatnya dan tips mengoptimalkan media sosial untuk menarik pelanggan.

Apa itu Deeplink?

Deeplink adalah sebuah hyperlink dalam website yang menghubungkan sebuah website ke website lain atau bahkan ke platform lain. Deeplink saling terhubung dan penghubungnya bernama Uniform Resource Identifier (URI). Deeplink sangat memudahkan pengguna dalam mengakses sebuah informasi. Jika Anda adalah seorang pemilik bisnis deeplink adalah cara yang sangat efektif untuk meningkatkan pengunjung medsos.

Deeplink adalah cara yang dapat memberikan keamanan lebih untuk pengguna maupun pemilik link. Selain itu, dengan adanya deeplink, juga memudahkan karena link aplikasi yang menggunakan URL yang sama dengan web akan langsung mengarah ke landing page dan itu tidak akan menyulitkan pengguna karena mereka bisa langsung membuka halaman yang mereka inginkan secara realtime.

Manfaat Deeplink

Deeplink memiliki manfaat yang melimpah, beberapa di antaranya adalah berguna untuk meningkatkan kualitas SEO dalam sebuah laman. Berikut ini adalah manfaat deeplink.

1. Meminimalisir Bounce Rate

Bounce rate adalah istilah yang digunakan untuk menamai pengunjung yang datang lalu pergi begitu saja tanpa mengklik apapun. Dengan menggunakan deeplink, maka hal itu bisa diminimalisir.

2. Meningkatkan Optimasi

Kedua, manfaat dari deeplink adalah meningkatkan optimasi, deeplink membantu sebuah web untuk langsung tertuju pada konten yang ingin dikunjungi. Dalam hal ini, deeplink berperan dalam mengoptimasi web yang dimiliki.

3. Peningkatan Trafik

Ini adalah manfaat yang cukup penting, deeplink dapat meningkatkan trafik bagi laman atau toko yang dituju. Tujuan deeplink adalah untuk memudahkan orang dalam mengakses sebuah laman, maka dari itu, ini akan membuat mereka betah dan akan semakin banyak menjangkau pengguna lain.

Cara Mengembangkan Konten Media Sosial

Mengembangkan konten media sosial adalah langkah penting yang wajib diterapkan pada setiap pemilik bisnis yang menggunakan media sosial sebagai sarana marketing. Tujuannya adalah untuk menarik banyak pengunjung dan membeli produk yang Anda jual. Berikut ini adalah cara mengembangkan konten media sosial yang perlu Anda ketahui:

1. Tidak Basa-basi

Konten media sosial yang bisa langsung menyentuh target audiens adalah konten yang tidak basa-basi. Jika Anda membuat konten video buatlah konten yang 3 sampai 8 detik pertama adalah hal penting yang ingin Anda sampaikan. Tujuannya adalah untuk menarik atensi audiens.

2. Konsisten

Konsisten adalah aspek penting yang sulit sekali untuk diterapkan. Buatlah jadwal untuk membuat konten di media sosial secara konsisten. Setidaknya, akun media sosial Anda harus ada 2 sampai 3 konten baru dalam satu minggu.

3. Ikuti Tren

Tren di media sosial selalu berubah, maka dari itu, Anda perlu mengikuti dan menyesuaikan dengan apa yang ingin Anda tawarkan kepada audiens. Anda bisa memeriksa halaman discover untuk mengetahui tren.

4. Interaksi

Interaksi di media sosial adalah hal yang tidak bisa dianggap remeh. Lakukanlah interaksi dengan audiens. Mereka akan bisa merasa lebih dekat dengan Anda jika Anda sering membalas komentar atau bahkan menanggapinya langsung di konten.

5. Call to Action

Terakhir, Anda juga perlu menggunakan strategi call to action agar mereka berkenan untuk berkunjung ke toko Anda. Arahkan mereka ke link dengan menggunakan deeplink, agar memudahkan pengunjung untuk langsung melakukan apa yang mereka kehendaki.

Tips Mengoptimalkan Media Sosial untuk Menarik Pelanggan

Setelah mengetahui apa itu deeplink dan bagaimana melakukan optimasi di media sosial, berikut ini adalah tips mengoptimalkan media sosial untuk menarik pelanggan yang perlu Anda ketahui:

  1. Tentukan media sosial yang banyak diakses oleh target pasar Anda
  2. Sesuaikan jam posting dengan target pasar
  3. Buat agenda konten secara berkala
  4. Pakai fitur interaksi media sosial yang tersedia
  5. Tambahkan link toko marketplace ke media sosial
  6. Berikan informasi tentang promo di toko Anda

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Postingan Terakhir